Kamis, 05 Juli 2012

modikasi motor


Meski terbilang besutan lebih baru, tapi sudah banyak bengkel yang menyediakan bore-up paket untuk Honda BeAT. Perangkat yang harus ditebus terlalu sedikit, tergantung kebutuhan. "Masukan piston lebih besar, sehingga menu utama untuk jack untuk peningkatan kapasitas mesin," kata Sena Ponda, teknis penasihat Matic Padepokan di Jl. Muh. Yusuf Raya, Depok, Jawa Barat, yang biasanya menangani bore-up balap motor.

Piston Set

Untuk meningkatkan volume mesin, piston harus ditukar dengan diameter standar lainnya besutan / aftermarket yang lebih besar (Gambar 1). Tujuannya agar bensin terbakar di ruang lebih banyak, sehingga meningkatkan pembakaran.

"Kalau untuk harian, 125-150 cc sudah cukup. Lebih dari itu akan mendorong kurang nyaman dan getaran mesin lebih besar," jelas Coky, bos JP Racing di Jl. Paradise No.6E-F, Bintaro, Jaksel yang biasa make-up bore Scooter road race.
Coil / CDI Racing

Hal ini untuk meningkatkan letikan busi untuk pembakaran yang sempurna dan maksimal (Gbr.2). "Dengan balap CDI dan koil dijamin kinerja meningkat," kata Julius, pemilik toko Johnny Holle Motor (JHM).

Per CVT Racing

Buat mempercepat transfer tenaga dari mesin ke transmisi otomatis, tuner biasa menggunakan CVT Racing (gbr.3).
"Spesifikasi lebih keras daripada yang asli, sehingga daya dorong / tekannya juga kuat. Hal ini untuk mengatasi putaran tidak membiarkan terlalu lelet," kata Ario Joddy, kiper Joddy Motor (JDM) di Jl. Jatiwaringin jalan raya No.1A, Pangkalan Jati, Jakarta Timur.

Nah, jika pengendara tidak puas dengan perubahan dan bagian dari aplikasi, untuk kantong tebal bisa menambahkan knalpot racing dan karburator racing dengan lubang venturi lebih besar dari standar.

Bore Up Daftar Paket

Padepokan Matic (0812-838146)
125cc - Rp 2 juta
Pistom FIM 53,75 mm ring piston SGP, SGP Smash Per katup, sebuah Kymco CVT, karbu dorongan kuat-kuat, CDI BRT i-Max, modif ragamnya, roller Kawahara, noken sebagai kustom 285 derajat, lemak ENDURO matic, porting polish.

150cc - Rp 4 juta FIM piston 55mm, piston SGP cincin, stroke, 6mm, per katup Akutagawa, seorang Kymco CVT, karbu PE 28, CDI BRT i-Max, modif ragamnya, roller Kawahara, noken sebagai kustom 330 derajat, lemak ENDURO matic , port polish, balap kopling, sebuah booring baru.

Jhonny Lubang (0812-9599656)
125cc - Rp 1,5 juta
Piston Izumi set 54mm, Kitaco per CVT, CDI BRT i-Max, porting polish.
150cc - Rp 3,5 juta
Piston Izumi set 58mm, Kitaco per CVT, CDI BRT i-Max, port polish, katup pengaturan, katup sonik, tidur kasus engkol.

Joddy Bermotor (021-86601686)
150cc - Rp 2,5 juta
Set piston Kawasaki Blitz, piston cincin sonik, sebuah TDR CVT, modif noken sebagai, upgrade CVT, CDI BRT Dualband porting polish

JP Racing (021-70993827)
125cc - Rp 2.425.000
Karisma 53mm piston, ring piston Shogun 110, noken as 270 derajat Kawahara, Papas kepala, 1,5 mm, besar katup, memoles porting, roller, CDI BRT i-Max

150cc - Rp 5 juta
Piston set 58mm, booring baru, Sonic katup 24/28, Kawahara noken sebagai 270 derajat, kepala Papas 1mm, tidur knalpot standar, porting polish, geser intake manifold, roller, naik 2,5 mm stroke, CDI BRT Imax-

Matic Toko (021-68835990)
125cc - Rp 675.000
54,5 set piston mm, blok mesin baru, asli (belum termasuk pasang)

150cc - Rp 750 ribu
59,5 mm piston set, blok mesin (belum termasuk pasang)
Honda Beat Bore Up Panduan Modifikasi

0 komentar:

Posting Komentar