Senin, 09 Juli 2012

Honda Motor Dorong SMK

Tangerang, KompasOtomotif — Bertepatan dengan kontes keterampilan sepeda motor bagi mekanik juga SMK, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Wahana Makmur Sejati tak hanya menguji dan menajamkan skill, tetapi juga mendorong siswa sekolah kejuruan untuk berani menjadi enterpreneur dengan menerapkan kurikulum kewirausahaan sepeda motor di 54 SMK seluruh Indonesia, termasuk 4 di Jakarta, atas izin Diknas. 

"AHM ditunjuk sebagai staf ahli dalam mengembangkan SMK bertaraf internasional. Kita dengan izin Diknas menyusun kurikulum yang sesuai. Dengan demikian, anak didik SMK harus langsung siap kerja," ungkap GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso seraya menjelaskan bahwa saat ini pendidikan yang khusus pada roda dua masih terbilang kurang.

Ia melanjutkan bahwa memperoleh ahli berkualitas tidaklah mudah. "Katakanlah 100 orang dites, paling banter 5 orang yang lolos," ucapnya.

Dengan adanya arahan ini, siswa SMK tidak hanya dapat menjadi mekanik di AHASS, tetapi juga diharapkan membangun usaha sendiri. "Setelah teknis, networking, selanjutnya adalah berkarya secara all-out," tutup Titi Pramudia, Direktur Corporate Affair Wahana Makmur Sejati. (Dimas Wahyu)

0 komentar:

Posting Komentar